FENG SHUI RUMAH TUSUK SATE

FENG SHUI RUMAH TUSUK SATE

PERTANYAAN
Saya Rani di Madiun. Saya pernah mendengar bahwa rumah yang terletak di posisi tusuk sate itu buruk Feng Shuinya. Benarkah demikian? Mohon penjelasannya. Trima kasih.

JAWABAN
Ibu Rani di Madiun, trima kasih untuk suratnya. Dalam ilmu Feng Shui, masalah rumah tusuk sate banyak dibicarakan. Rumah tusuk sate, adalah posisi di mana rumah persis berada di depan jalan lurus yang mengarah / menusuk ke rumah tersebut. Bagi orang awam, hal demikian sangatlah ditakuti bahkan dihindari, sehingga sering kali orang enggan membelinya. Banyak cerita miris seputar rumah tusuk sate. Ada yang beranggapan bahwa penghuni yang tinggal di rumah tersebut akan sakit-sakitan, akan jatuh miskin, dan akan menerima bencana / kesialan.



 Tetapi pada kenyataannya, ada juga orang yang menghuni rumah tusuk sate, tetapi malah menjadi kaya & sukses, sehat-sehat saja, bahkan selalu beruntung. Antara anggapan dan kenyataan, acap kali berbanding terbalik. Maka jangan terlalu mudah mempercayai anggapan yang belum tentu benar kenyataannya.
Menurut ilmu Feng Shui, pada dasarnya terjadi hubungan yang kuat antara hunian / rumah dan penghuni / manusia. Asalkan hunian selaras dengan penghuninya, maka tidak akan muncul masalah. Yang sering kali terjadi, penghuni tidak memahami / menerapkan ilmu Feng Shui, sehingga sering kali terjadi ketidakselarasan antara hunian dan penghuninya, sehingga akan muncul berbagai permasalahan.
Masalah-masalah yang muncul dari hunian dapat ditata dan diperbaiki dengan ilmu Feng Shui, sehingga menjadi selaras dengan penghuninya. Terjadinya keselarasan tersebut akan menciptakan keseimbangan, yang pada akhirnya akan mendatangkan keberuntungan dalam berbagai aspek kehidupan.
Untuk kasus rumah tusuk sate, hal-hal yang musti diperhatikan supaya tidak menimbulkan masalah :
1.     Elemen pribadi penghuni (tanggal, bulan, dan tahun lahir)
2.     Kondisi lahan & bangunan (dimensi, bentuk, posisi, pintu utama, dan lain-lain)
3.     Kondisi jalan (dimensi, bentuk, posisi, arus lalu-lintas, dan lain-lain)

Jadi pada dasarnya, secara Feng Shui rumah tusuk sate tidak ada masalah (baik-baik saja), asalkan diperhatikan 3 hal utama di atas. Yang terpenting, intinya adalah siapa yang menghuni rumah tusuk sate tersebut, hal ini dapat diselaraskan dengan Ilmu Feng Shui. Jadi, Anda tidak perlu takut / kuatir jika menempati rumah tusuk sate, asalkan menerapkan ilmu Feng Shui yang benar, maka rumah tusuk sate tersebut malahan akan membawa “hoki”.



Cara Konsultasi Feng Shui :
---> kirim data via email ( junianto.setyono@gmail.com )
o    data kelahiran semua penghuni
o    bentuk lahan, posisi jalan, arah utara
o    gambar denah (file jpeg atau file pdf) / menuliskan daftar kebutuhan ruang (jika bangunan belum ada)
o    cantumkan luas lahan (m2), luas bangunan (m2), & jumlah lantai bangunan (1 lantai, 2 lantai, dst)
o    cantumkan nomor handphone Anda.
---> konfirmasi via sms setelah kirim data ke : nomor hp yang tercantum pada judul yang paling atas.